Kumpulan Informasi Tentang Emas Mulia

Jumat, 23 Oktober 2020

Medali Emas Olimpiade Bulutangkis Indonesia

Indonesia sudah lama ikut serta dalam gelaran olimpiade musim panas namun baru pertama kali meraih medali pada 1988 di mana saat itu meraih medali perak lewat cabor panahan. Sayang tradisi emas itu akhirnya terhenti pada olimpiade london 2012.

Jonatan Christie Soal Emas Olimpiade Dan Gelar Impiannya Di 2020 Badminton Bulu Berita

Ini merupakan daftar lengkap dari penerima medali olimpiade pada cabang olahraga bulu tangkis sejak 1992 hingga 2008 sampai london 2012 indonesia telah meraih 6 medali emas dari cabang ini.

Medali emas olimpiade bulutangkis indonesia. Pada olimpiade 2016 di rio de janeiro indonesia berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis yang dimenangkan oleh tontowi ahmad dan. Berikut para atlet badminton asal indonesia yang pernah membawa pulang medali emas di ajang olimpiade. Kini total atlet tanah air sudah menyumbangkan 7 emas 13 perak dan 12 perunggu dari cabor tersebut.

Di antarasekian banyak cabor yang diikuti medali emas pertama indonesia diraih di bulu tangkis oleh susi susanti tunggal putri dan alan budikusuma tunggal putra pada olimpiade barcelona. Bulutangkis selalu menjadi cabang olahraga yang diandalkan untuk mendulang emas di olimpiade. Barulah pada 1992 ketika bulutangkis alias badminton dipertandingan pertama kalinya di olimpiade barcelona sejarah tercipta di mana indonesia berhasil menyabet medali emas.

Harian kompas 4 agustus 1992 mengabarkan setelah all england piala. Atlet bulutangkis indonesia rutin mempersembahkan emas sejak olimpiade barcelona 1992 hingga beijing 2008. Ia merupakan peraih medali emas bulu tangkis ganda putra bersama markis kido pada olimpiade beijing 2008 dan tiga kali menang di ajang world championship kejuaraan dunia.

Sementara 12 medali lainnya hadir dari angkat besi. Jokowi minta roadmap pencalonan tuan rumah olimpiade 2032 disiapkan dengan baik sejauh ini sudah ada 11 atlet yang pernah mengumandangkan indonesia raya pada multiajang paling akbar di muka bumi itu. Hingga kini total ada enam medali emas yang diperoleh oleh para jagoan bulutangkis indonesia di kancah olimpiade.

Menariknya total 32 medali yang didapat indonesia di olimpiade 19 di antaranya datang dari bulu tangkis dan semua emas juga dipersembahkan oleh cabor ini. Pria yang memiliki panggilan hendra atau junkies ini tercatat masih bermain untuk indonesia dan kini berpasangan dengan mohammad ahsan. Pemain tunggal putri susi susanti dan tunggal putra alan budikusuma saat itu sukses memenangkan turnamen dengan membawa dua medali emas sekaligus.

Dari generasi ke generasi selalu ada pebulutangkis indonesia.

Medali Emas Untuk Indonesia Dari Owi Butet Rio De Janeiro Pensiun Latihan

9 Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Untuk Indonesia Athlete Men Basketball Court

Badminton Indonesia On Twitter Badminton Athlete Wbc

Daftar Unggulan Badminton Olimpiade 2016 Rio De Janeiro Badminton Asian Games Atlet

Jonatan Christie Juara Atlet Fakta Menarik

Olimpiade 2016 Brasil Memberi Medali Emas Kepada Indonesia Google Search Indonesia Academic Dress Badminton

11 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Indonesia Super Sports


0 komentar:

Posting Komentar