Kumpulan Informasi Tentang Emas Mulia

Selasa, 03 November 2020

Emas Qarun

Qarun adalah sepupu musa anak dari yashar adik kandung imran ayah musa. Baik musa maupun qarun masih keturunan yaqub karena keduanya merupakan cucu dari quhas putra lewi lewi bersaudara dengan yusuf anak dari yaqub hanya berbeda ibu.

Pin Di Baca Buku Anak Online

Sesungguhnya qarun adalah salah seorang daripada.

Emas qarun. Qarun membawa semua harta karunnya ada begitu banyak rubi permata mutiara emas dan perhiasan dalam berbagai bentuk. Qarun bahasa arab قارون adalah sepupu nabi musa anak dari yashar adik kandung imran ayah musa. Qarun membawa semua harta karunnya ada begitu banyak rubi permata mutiara emas dan perhiasan dalam berbagai bentuk.

Saat itu dia keluar dengan pakaian yang sangat mewah didampingi oleh 600 orang pelayan terdiri atas 300 laki laki dan 300 lagi pelayan perempuan. Oleh karena itu dia keluar dengan kemegahannya. Dia ingin memperlihatkan kekayaannya kepada manusia.

Penuh berisikan emas dan perak. Ketika dia berparade keliling kota dari istananya orang orang di jalan melihatnya. Dalam surah al qashash ayat 76 dikisahkan bahwa qarun pernah pamer kekayaannya.

Ketika dia berparade keliling kota dari istananya orang orang di jalan melihatnya. Maka keluarlah qarun kepada kaumnya dalam kemegahannya hal ini dilakukan qarun untuk menutupi kelemahannya di hadapan para da i. Akhirnya qarun kemudian memiliki ribuan gudang harta yang penuh berisikan emas dan perak.

Kekayaan yang dimiliki qarun ini ada diceritakan allah swt dalam al qur an adalah seperti berikut yang bermaksud. Dengan emas dan perhiasannya guna menyihir mata dan hati orang orang yang hadir. Qarun sering mengambil harta dari bani israel dan dia memiliki ribuan gudang harta melimpah ruah penuh berisikan emas dan perak.

Para tetangga dan orang sekelilingnya ingin sekaloi memiliki apa yang dimiliki qarun. Setelah menjadi kaya raya qarun menjadi orang yang sombong dan suka pamer kekayaan didepan umum. Begitu kayanya qarun sehingga kunci kunci harta bendanya harus dipikul oleh beberapa orang yang kekar terlalu berat untuk dibawa oleh satu orang.

Dikisahkan pula dalam al qur an dia juga sering mengambil harta dari bani israel yang lain dan dia memiliki ribuan gudang harta melimpah ruah penuh berisikan emas dan perak. Begitu kayanya qarun sehingga kunci kunci harta bendanya harus dipikul oleh beberapa orang yang kekar terlalu berat untuk dibawa oleh satu orang. Dengan kekayaan yang ada qarun boleh berbuat apa sahaja mengikut kehendaknya sehinggakan berjaya membina sebuah kapal berlantaikan tembaga serta berdindingkan emas dan perak.

Dikisahkan pula dalam alquran dia juga sering mengambil harta dari bani israel yang lain dan dia memiliki ribuan gudang harta melimpah ruah penuh berisikan emas dan perak. Begitu kayanya qarun sehingga kunci kunci harta bendanya harus dipikul oleh beberapa orang yang kekar terlalu berat untuk dibawa oleh satu orang.

Kisah Asma Ul Husna Al Khoofidh Buku Pengetahuan Iman

Kisah Asmaul Husna Al Baari Pendidikan Buku Psikologi

Kisah Asma Ul Husna Al Waarits Buku Literasi Sekolah

Kisah Asmaul Husna Al Fattaah Pendidikan Desain Sampul Buku Sampul Buku

Kisah Asma Ul Husna Al Mughniyy Anak Belajar Doa

Pin Oleh Hendra Di U Kata Kata Mutiara Kutipan Terbaik Kutipan

Pin Di Ebookanak Com


0 komentar:

Posting Komentar