Kumpulan Informasi Tentang Emas Mulia

Sabtu, 07 November 2020

Medali Emas Olimpiade Pertama

Ini merupakan daftar lengkap dari penerima medali olimpiade pada cabang olahraga bulu tangkis sejak 1992 hingga 2008 sampai london 2012 indonesia telah meraih 6 medali emas dari cabang ini. Medali diberikan dalam setiap event dengan medali emas untuk juara pertama medali perak untuk juara kedua dan perunggu untuk yang ketiga sebuah tradisi yang dimulai sejak 1904.

Irawan Eko Yuli Meraih Medali Perunggu Di Kompetisi Angkat Besi Grup 62kg Di Olimpiade 2012 Di London Senin 30 7 Angkat Besi Indonesia Atlet

Susi susanti berhasil mengalahkan wakil korea selatan bang soo hyun lewat rubber game dengan skor 5 11 11 5 11 3.

Medali emas olimpiade pertama. Raihan ini adalah pencapaian spesial sebab medali emas yang telah digenggam merupakan yang pertama setelah 40 tahun. Tabulasi ini diurutkan pertama tama berdasarkan jumlah medali emas beregu dihitung satu kemudian jumlah medali perak jumlah medali perunggu dan akhirnya secara alfabetis berdasarkan kode negara komite olimpiade internasional. 6 medali emas 10 medali perak dan 11 medali perunggu.

Tabulasi medali olimpiade adalah metode pengurutan tak resmi perolehan medali. Keduanya merupakan atlet bulutangkis dan menjadi tonggak awal kejayaan bulutangkis indonesia di ajang olimpiade. 3 pada olimpiade modern yang disediakan oleh komite olimpiade internasional ioc.

Lebih lanjut sejak keikutsertaan indonesia dalam ajang olimpiade helsinki tahun 1952 lagu kebangsaan indonesia raya akhirnya berkumandang di arena meski tidak begitu lengkap. Barulah pada 1992 ketika bulutangkis alias badminton dipertandingan pertama kalinya di olimpiade barcelona sejarah tercipta di mana indonesia berhasil menyabet medali emas. Kala itu ketiganya mendapat perak.

Di antarasekian banyak cabor yang diikuti medali emas pertama indonesia diraih di bulu tangkis oleh susi susanti tunggal putri dan alan budikusuma tunggal putra pada olimpiade barcelona. Para peserta diikutkan oleh sebuah komite olimpiade nasional di indonesia koi untuk mewakili negara mereka. Berikut pencapaian indonesia selama mengikuti olimpiade.

Trio lilies handayani nurfitriyana saiman dan kusuma wardhani menghadirkan medali pertama untuk indonesia di ajang olimpiade seoul 1988. Pada olimpiade 2016 di rio de janeiro indonesia berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis yang dimenangkan oleh tontowi ahmad dan. Namun medali dari panahan sangat bersejarah.

Sejak awal keikutsertaannya tercatat indonesia sudah mengumpulkan total 27 medali dengan rincian. Sripoku com mantan pebulu tangkis putri indonesia susi susanti menjadi pemain pertama yang meraih medali emas olimpiade pertama bagi indonesia. Melirik sejarah ke belakang susi susanti berhasil mendapatkan medali emas di olimpiade barcelona pada 4 agustus 1992.

Sedangkan medali emas pertama baru diraih pada olimpiade barcelona 1992 oleh alan budi kusuma dan susi susanti. Indonesia sudah lama ikut serta dalam gelaran olimpiade musim panas namun baru pertama kali meraih medali pada 1988 di mana saat itu meraih medali perak lewat cabor panahan. Menariknya alan dan susi kemudian resmi menjadi suami istri dan kerap dijuluki sebagai pasangan bulutangkis indonesia.

Ini Momen Dimana Untuk Pertama Kalinya Indonesia Meraih Medali Emas Di Olimpiade Smartsport

4 Pesaing Utama Michael Phelps Di Olimpiade Rio 2016 Michael Phelps Rio De Janeiro Berenang

Liliyana Natsir Traveling Manado Yuk Liburan Ke Kampung Halaman Peraih Medali Atlet Olahraga Badminton

Atlet Renang Belanda Keturunan Jawa Ranomi Kromowidjojo Meraih Medali Emas Cabang Renang Nomor 100 M Gaya Bebas Putri Olimpiade London 2012 02 Atlet Belanda

Tekad Maria Londa Raih Medali Olimpiade Sports Southern Prep

Medali Emas Untuk Indonesia Dari Owi Butet Rio De Janeiro Pensiun Latihan

Bonus Atlet Peraih Medali Batal Ditambah Pemprov Dki Justru Jangan Diguyur Bonus Berlebihan Atlet Badminton Olahraga


0 komentar:

Posting Komentar