Kumpulan Informasi Tentang Emas Mulia

Minggu, 08 November 2020

Medali Emas Olimpiade Bulutangkis

Pada olimpiade 2016 di rio de janeiro indonesia berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis yang dimenangkan oleh tontowi ahmad dan. Mereka berhasil membawa pulang medali emas setelah.

9 Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Untuk Indonesia Athlete Men Basketball Court

Pria yang memiliki panggilan hendra atau junkies ini tercatat masih bermain untuk indonesia dan kini berpasangan dengan mohammad ahsan.

Medali emas olimpiade bulutangkis. Namun medali dari panahan sangat bersejarah. Ini merupakan daftar lengkap dari penerima medali olimpiade pada cabang olahraga bulu tangkis sejak 1992 hingga 2008 sampai london 2012 indonesia telah meraih 6 medali emas dari cabang ini. Jakarta pemain indonesia berburu medali emas ke kejuaraan dunia bulutangkis 2019 mulai besok.

Prestasi apik itu didapatkannya setelah mengalahkan rivalnya yakni pebulu tangkis asal korea selatan bang soo hyun setelah melalui pertarungan sengit selama tiga game 5 11 11 5 dan 11 3. Barulah pada 1992 ketika bulutangkis alias badminton dipertandingan pertama kalinya di olimpiade barcelona sejarah tercipta di mana indonesia berhasil menyabet medali emas. Ayaka takahashi merupakan peraih medali emas olimpiade pertama untuk jepang di cabang olahraga bulu tangkis.

Pemain tunggal putri susi susanti dan tunggal putra alan budikusuma saat itu sukses memenangkan turnamen dengan membawa dua medali emas sekaligus. Harian kompas 4 agustus 1992 mengabarkan setelah all england piala. Hendra setiawan berpeluang menjadi pemain merah putih paling sukses di ajang itu.

Dia terharu bisa menjadi atlet pertama yang membawa negaranya meraih medali emas pada ajang sekelas olimpiade. Di antarasekian banyak cabor yang diikuti medali emas pertama indonesia diraih di bulu tangkis oleh susi susanti tunggal putri dan alan budikusuma tunggal putra pada olimpiade barcelona. Ia merupakan peraih medali emas bulu tangkis ganda putra bersama markis kido pada olimpiade beijing 2008 dan tiga kali menang di ajang world championship kejuaraan dunia.

Dia mengukir prestasi bersejarah itu bersama misaki matsutomo pada olimpiade 2016 yang berlangsung di rio brasil. Cabor panahan sejauh ini baru menyumbangkan satu medali. Sementara 12 medali lainnya hadir dari angkat besi.

Nah sejak saat itu setiap edisinya indonesia kerap memenangkan medali emas kecuali pada london 2012. Menariknya total 32 medali yang didapat indonesia di olimpiade 19 di antaranya datang dari bulu tangkis dan semua emas juga dipersembahkan oleh cabor ini.

Liliyana Natsir Traveling Manado Yuk Liburan Ke Kampung Halaman Peraih Medali Atlet Olahraga Badminton

Drawing Badminton Olimpiade 2016 Rio Rio 2016 Olympic News Channel Indonesia Badminton Rio 2016 Rio Olympics 2016

Sportsatu Bulu Tangkis Ganda Putri Berpeluang Rebut Medali Emas Olimpiade 2016 Bulu

11 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Indonesia Super Sports

Jonatan Christie Soal Emas Olimpiade Dan Gelar Impiannya Di 2020 Badminton Bulu Berita

Olimpiade 2016 Brasil Memberi Medali Emas Kepada Indonesia Google Search Indonesia Academic Dress Badminton

Badminton Indonesia On Twitter Badminton Athlete Wbc


0 komentar:

Posting Komentar